Thursday, April 19, 2012

PROYEK MENULIS "KISAH PERSAHABATANKU DENGAN HEWAN"

Dalam satu perhelatan, saya bertemu dengan blogger yang cukup aktif. Selain banyak hal yang di perbincangkan, tepat sekali karena beliau ini sedang menggalakan protyek menulis. 

Sedikit saya kutip dari blog beliau, bahwa hewan memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, sebagai sumber makanan, sumber penghasilan (uang) misalnya peternakan, penghasil tenaga misalnya kuda penarik gerobak, sumber penghasil bahan-bahan kerajinan/fashion, sebagai pemangsa hama, bahkan dijadikan peliharaan di rumah untuk dijadikan teman bagi manusia. Sayangnya ketergantungan manusia yang tinggi terhadap hewan ini tidak dibarengi perlakuan yang baik dan menguntungkan untuk kelangsungan hidup para hewan. Kita sering mendengar berita pembantaian dan eksploitasi hewan besar-besaran untuk kepentingan manusia. Berita terbaru adalah tentang pembantaian orangutan oleh manusia yang membuka ladang dan perkebunan di habitat mereka. 

Nah, beliau mengundang mengundang teman-teman untuk ikut dalam Proyek Menulis Kisah Persahabatanku dengan Hewan.
Syarat mudah kok. Ini dia :
  • Tulislah kisah dan pengalaman berkesan kalian dengan tema Kisah Persahabatanku dengan Hewan. Alangkah baiknya kalau kisah atau pengalaman itu bisa menggugah, menginspirasi dan membuka mata banyak orang tentang pentingnya menjaga hubungan baik dengan makhluk hidup lain, dalam hal ini hewan, menumbuhkan rasa cinta terhadap hewan dan menjaganya sebagai warisan alam untuk generasi mendatang serta mengandung ide-ide kreatif yang bisa digunakan untuk memperbaiki perlindungan terhadap hewan, baik hewan peliharaan maupun hewan liar.
  • Terbuka untuk semua warga negara Indonesia tanpa batasan usia, jenis kelamin, status, pendidikan dan pekerjaan.
  • Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti proyek menulis ini alias GRATIS.
  • Periode pengiriman tulisan mulai tanggal 11 April 2012 - 15 Mei 2012
  • Tulisan harus kisah nyata (non fiksi), diketik dengan font Arial ukuran 12,    spasi 1.5, dikirim melalui email attachment (lampiran) ke marubunnytown@gmail.com. Di subyek email tuliskan format berikut: KPDH - Judul Tulisan – Nama anda.
  • Tulisan merupakan hasil karya sendiri, bukan hasil saduran dan copy-paste dan belum pernah dipublikasikan di media manapun.
  • Boleh mengirim lebih dari 1 tulisan/cerita
  • Tulisan tidak mengandung unsur SARA, provokatif, pornografi dan tidak menyudutkan pihak lain.
  • Tulisan harus sesuai dengan tema yaitu “Kisah Persahabatanku dengan Hewan”.
  • Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik, tidak menggunakan bahasa alay, tidak menggunakan tulisan yang disingkat-singkat seperti yg, dll, drmn, dan sebagainya.
  • Diperkenankan menyertakan foto yang berhubungan dengan isi tulisan. Ukuran file foto maksimal 500 MB.
  • Hewan yang menjadi subyek tulisan tidak dibatasi jenis dan golongannya selama kegiatan/kisah dalam tulisan tersebut tidak melanggar hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
  • Bagian paling atas tulisan mencantumkan identitas nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telpon, email, akun facebook/twitter/blog/website dan jenis hewan yang menjadi subyek dalam tulisan. Setelah itu baru tuliskan judul dan tulisan.

Mudah kan? Sekali lagi ini projek amal. Sekalian anda berkarya dan memberi. Keterangan lengkapnya dan informasi penting lainnya silahkan hubungi yang punya "hajatnya" ya di SINI

Salam Blogger Plus Indonesia

Semangat Berbagi
Tebar Inspirasi


3 comments:

  1. . . wachhhhhhh,, kok gak kasih tau sich?!? cz aq punya pengalaman nich tentang hewan gitu. sampe skeluarga nangis smua cz dy mninggal. huhh. bahkan foto^ nya masih ada . .

    ReplyDelete
  2. Akur gan, mantabs banget nih Komunitas BloggerPlus Indonesia. Kayaknya misi dan visinya sejalan sama blog multi author ane dkk >> Direktori Blog Indonesia
    Salam sukses ya gan..

    ReplyDelete

Silahkan Komentar atau konfirmasi apapun. Terima kasih untuk partisipasi dan kunjungannya. Salam Bahagia